Jumat, November 14, 2008

SEBUAH IDE DARI THE COPET

Tulisan ini saya ambil dari mailist Palafne,.....

(email tgl 13 November 2008)

Salam Rimba !!!
Dua hari lalu Bondan PLF 98 berkunjung kerumah saya (tp gag bawa
oleh2), lalu kami ngobrol2, dari hasil obrolan setelah saya renungkan
saya punya ide mutakhir (sebenarnya sih adopsi dari tempat lain).
Kita adakan semacam acara tahunan yang melibatkan semua anggota aktif
dan anggota alumni. acara yang dalam benak saya diberi nama DOREMI
(dolan bareng alumni) merupakan ajang untuk lebih mendekatkan
hubungan antar anggota dan alumni sekaligus menjaga tali
persaudaraan. Acara bisa berupa Fun Camping dimana semua orang
terlibat aktif dalam acara (bisa ajak anggota keluarga) agenda acara
sendiri bisa dirembug misalnya sambung rasa, fun game dlll. Dalam
khayalan saya acara ini rutin diadakan misalnya setiap bulan juni
tanggal menyesuaikan (sabtu minggu)sehingga akan menjadi hari raya
bagi palafne yang ditunggu2 semua anggota, setiap bulan juni tiba
dengan antusias semua keluarga palafne yang berada diluar DIY
berbondong2 ke Jogja (hukumnya wajib bagi yang mampu/koyo haji)
dengan membawa pemikiran, ide, rasa kangen, harapan dsb....
piye? bermutu ra?
nek bermutu tak terusne sesuk

( Email lanjutnya,....)

pemilihan lokasi di jogja bukan karena aku ada di jogja, ato gak mau berkunjung ke tempat lain, tapi lebih karena tujuan awalnya adalah acara bersama antara anggota aktif dan alumni sehingga sudah seyogyanya alumni yang pulang ke kampung palafne. Selain itu kepanitiaan akan lebih mudah dibentuk ( lebih afdol lagi kalo menjadi salah satu agenda kegiatan tahunan palafne seperti latsar, endakian masal, suksesi dll) dan sarana akomodasi bagi saudara yang datang dari jauh lebih mudah, bisa dirumah anggota yang asli yk, bisa dikampus sekalian nostalgila, ato yang budget cukup hotel dijogja cukup variatif dalam harga. Ditambah lagi seperti layaknya hari besar keagamaan sudah sepantasnyalah saat hari DOREMI saudara2 kita kakak terrcinta menengok adik2nya dikampung palafne. BTW aku kembali kedunia khayal bentar ya......
Hari ini tanggal 13 maret 2012 sebulan terakhir dan mungkin beberapa bulan kedepan HPku berbunyi terus baik itu SMS maupun telpon dari teman2 lama alumni palafne, hampir semuanya menanyakan acara doremi tahun 2012 tanggal berapa? ada juga yang cuma SMS : Juni udah dekat loh ayo pada nabung buat DOREMI, ada lagi yang telpon gini : eh dikantorku mo ada rekruitment pegawai loh bilangin ma temen2 PLF yang hampir lulus ato barusan lulus yang berminat bekerja ditempatku kalimantan suruh nyiapin persyaratannya ntar pas Doremi kasih ke aku tak bawa kekantor sekalian. Ada yang mengeluh gini : wah anakku mulai ra sabar pengen cepet2 liburan sekolah trus dolan nang kampuse papa biyen, ada juga yang bilang eh bisnis jual beli paku yang aku jalani maju pesat loh, aku udah mulai kualahan ayo siapa yang mo gabung kerja sama bisnis ma aku besok pas doremi kita obrolin ya....Sementara anggota aktif mulai sibuk menyiapkan tempat buat doremi yang tahun ini akan diselenggarakan di Kalikuning karena tahun kemarin udah di pantai, bag. skretariat dikampus udah mulai menerimapendaftaran baik via e mail maupun telepon, bendahara sibuk cek transfer dari peserta bahkan pihak kampus menyiapkan penyambutan juga...... zzz zzzzzzzzzzz zzzzzzzzzz zzzzzzzzzz zzzzzz

4 komentar:

  1. Wedus !!!!!! Doremi Tinggal 3 bulan lagi, pas ga ada duit lagi, mana anak2 pada pengen ikut semua, mo ngutang koperasi kantor udah kebanyakan kasbon..... Masak harus melewatkan Doremi Tahun ini seh....
    Coba telp Imsak ah... sapa tau dia bisa bantu pinjemin duit buat beli tiket... Bagaimanapun harus berangkat aku ga mau menjadi murtad kepada palafne.... dari karyawan rendahan dirantau yg pernah dibesarkan palafne

    BalasHapus
  2. Habis DOREMI kita ngadain FASOLA yuukk.... Fun di Alam Sekalian Olah Raga

    BalasHapus
  3. melu....tapi berat diongkos euy. besok-besok di cerbon sih acara doremi atau fasola-nya. mas im minta tiket berangkat buat kami berdua plus raka n dzaki. nah pulangnya dari elo, ya Di. Ha....ha... moga sukses deh acaranya.

    BalasHapus
  4. DOREMI diterusin FASOLA (usulnya mahdi) masalahnya disambung SIDO po ora acarane kok anyep......robo cop @

    BalasHapus

Trimakasih sudah mau Komentar